Rayakan 17 Agustus, Gereja HKBP Ressort Batam Center Adakan Acara "One Day Event"

Rayakan 17 Agustus, Gereja HKBP Ressort Batam Center Adakan Acara "One Day Event"
Foto bersama Pendeta Gereja HKBP Ressort Batam Center Pdt.Marudut simanjuntak dengan seluruh peserta kegiatan Acara "One Day Event" di komplek Gereja HKBP Ressort Batam Center, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (17/8/2024). (Foto: Dok. Gereja HKBP Ressort Batam Center/Forumpublik.com)

BATAM - Forumpublik.com | Antusiasme mengisi momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-79, Gereja HKBP Ressort Batam Center yang dipimpin oleh Pendeta Gereja HKBP Ressort Batam Center Pdt.Marudut simanjuntak.S.Th, MM, mengadakan acara "One Day Event" yang diawali dengan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang dibawakan oleh Naposobulung, dengan mengisi beberapa kegiatan perlombaan tradisional, di komplek Gereja HKBP Ressort Batam Center, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (17/8/2024).

Ketua Seksi Ama Gereja HKBP Ressort Batam Center Mangaranap Simatupang, yang juga sekaligus Ketua Panitia kegiatan tersebut, menyampaikan banyak terimakasih kepada semua yang hadir dan atas partisipasi dalam acara 17 an "one day Event" hari ini .

"Tahun ini kita membawa Konsep "One Day Event" dimana pesertanya mulai dari Anak- anak, Remaja, Naposobulung, Ina, Ama dan Usia Indah (usia 60 keatas)," ucap Mangaranap dalam sambutannya.

Rayakan 17 Agustus, Gereja HKBP Ressort Batam Center Adakan Acara "One Day Event"

Ia mengatakan, untuk konsep acara diambil dari konsep acara yang ada di kampung halaman seperti Martumba untuk anak, Lomba Batok Kelapa/Engrang untuk Naposo, Margala untuk Ina dan Ama, dan disajikan juga perlombaan khusus orangtua yang usia lanjut 60 tahun keatas (Usinda).

"Kita juga menyajikan Bazar Kuliner khusus Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah(UMKM) dari jemaat Gereja sendiri," ucapnya.

Diakhir acara ia menyampaikan terimakasih atas dukungan dari Sekolah Minggu (SKM), Remaja, Naposobulung, Ina, Ama, Usinda, Parhalado, Uluan Gereja maupun Pendeta Ressort (Pimpinan Jemaat) dan Peserta Bazar UMKM yang ikut meramaikan dan menikmati serangkain acara.

"Mohon maaf jika didalam berjalannya acara ada kesalahan dan kekurangan dari kami, biar semuanya itu untuk kemuliaan nama Tuhan Yesus," pungkasnya.

"Sai Tuhanta ma na masu-masu hita saluhutna, naung mangalehon roha dohot sude di halojaonta," tutupnya dengan bahasa Batak Toba.

Rayakan 17 Agustus, Gereja HKBP Ressort Batam Center Adakan Acara "One Day Event"

Pendeta Ressort Gereja HKBP Ressort Batam Center Pdt.Marudut simanjuntak, menyampaikan pada kegiatan tersebut, bahwa Event ini berjalan sukses dari awal Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, peringatan Dirgahayu Kemerdekaan RI yang ke-79 sampai akhir acara perlombaan perlombaan tradisonal sangat menarik.

"Untuk acara event seperti ini jangan hanya dilakukan hanya dalam 1x setahun, sebisa mungkin lebih sering lagi ada kegiatan dalam gereja kita,"
ucapnya.

"Sebab ini adalah salah satu bentuk untuk memuji dan memuliakan Tuhan dan menyatukan semua jemaat," harap Pdt.Marudut simanjuntak yang saat ini ikut mencalonkan diri sebagai calon Praeses dari HKBP Distrik XX Kepulauan Riau.

Pada kegiatan itu, Pdt.Marudut Simanjuntak juga ikut sebagai peserta bermain Margala bersama Ruas dari Weyik Filipi.

Rayakan 17 Agustus, Gereja HKBP Ressort Batam Center Adakan Acara "One Day Event"

Pada kesempatan yang sama, St.P.K Tamba sebagai Parhalado Gereja HKBP Ressort Batam Center, mengucapkan banyak apresiasi buat panitia dan kehadiran Jemaat dan persembahan acara yang sudah dipersiapkan.


Ia berpesan untuk mengadakan event event lagi di waktu dekat.

"Saya mewakili dari Parhalado, mengucapkan pada pengurus Seksi Ama yang melaksanakan kegiatan event ini banyak terimakasih. Besar harapan kami dari Parhalado agar kegiatan-kegiatan seperti ini tetap kita bangun di gereja kita, untuk mempererat tali persaudaraan sesama jemaat. Kami dari Parhalodo akan tetap mendukung setiap kegiatan seperti ini," tutupnya.


1 comments: