Kapolda Kepri Lantik 2 Kapolres dan 3 PJU Baru, Kombes Pol Ompusunggu: Siap Lanjutkan Program Kerja Polresta Barelang

Kapolda Kepri Lantik 2 Kapolres dan 3 PJU Baru, Kombes Pol Ompusunggu:  Siap Lanjutkan Program Kerja Polresta Barelang
Sertijab 2 Kapolresta dan Pejabat Utama (PJU) Polda Kepri, Kamis (11/7/2024). (Foto: Dok Polda Kepri)

BATAM - Forumpublik.com | Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Irjen Yan Fitri Halimansyah melakukan serah terima jabatan tiga Pejabat Utama (PJU), Kapolresta Barelang, dan Kapolresta Tanjungpinang.

Pelantikan itu berdasarkan mutasi yang dilakukan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Prosesi serah terima jabatan tersebut digelar di Gedung Lancang Kuning (GLK) Polda Riau, Rabu (10/7/2024) malam.

"Alih tugas atau mutasi jabatan merupakan proses yang biasa terjadi dan pasti terjadi di lingkungan Polri sebagai bentuk penyegaran, promosi dan pembinaan karier," kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Zahwani Pandra Arsyad, Kamis (11/7/2024).

Zahwani mengatakan serah terima jabatan itu dilakukan menindaklanjuti Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1236/VI/KEP./2024, ST/1237/VI/KEP./2024, ST/1238/VI/KEP./2024 tentang Alih Tugas/Mutasi jabatan Pejabat Utama Polda Kepri.

"Dalam kegiatan serah terima jabatan tersebut dilaksanakan juga penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara sumpah jabatan serta penandatanganan pakta integritas, yang merupakan hal wajib dilakukan kepada pejabat yang dilantik," ujarnya.

"Terima kasih atas dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan, dan kami optimis bahwa dengan pergantian ini, kita akan mencapai prestasi yang lebih tinggi bersama Polda Kepri," tambahnya.

Baca: BKF: Angka Kemiskinan dan Ketimpangan Indonesia Menunjukkan Penurunan

Pada kesempatan tersebut, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto mengutaran mohon diri kepada Polresta Barelang dan masyarakat selama 2 tahun enam bulan yang sudah dianggap rumah sendiri.

“Saya sampaikan terima kasih atas kerjasamanya selama ini, selama masa saya menjabat sehingga kota batam bisa kita jaga," ucap Nugroho usai gelar upacara serah terima jabatan.

Kombes Pol Heribertus Ompusunggu, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Tanjungpinang, mengatakan untuk melanjutkan program kerja yang telah dicapai oleh Kombes Pol Nugroho, Kamis (11/7/2024).

"Saya sudah bersinergi bersama bapak nugroho yang sudah ditorehkan akan saya lanjutkan utamanya mengedepankan pengayoman, pelayanan, dan perlindungan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini," ucap Kombes Pol Heribertus Ompusunggu.

Berikut daftar pejabat utama dan kapolres yang dilantik:
  1. Kombes Irvan Prawira Satyaputra, Karo SDM Polda Kepri diangkat jabatan baru sebagai Karo SDM Polda Kaltim dan digantikan oleh Kombes Pol Danang Beny Kuspriandono, yang sebelumnya menjabat Karo SDM Polda Sultra.
  2. Kombes Endro Prasetyo, Dirbinmas Polda Kepri diangkat jabatan baru sebagai Karolog Polda Kepri dan digantikan oleh Kombes Wawan Kurniawan, Kasubdit Kom Satpam / Polsus Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri.
  3. Kombes dr. Muhammad Haris, Kabid Dokkes Polda Kepri diangkat jabatan baru sebagai Kabid Dokkes Polda Metro Jaya dan digantikan oleh Kombes drg. Muhammad Zakir, Tenaga Dokkes Investigasi Kepolisian Madya TK. III Pusdokkes Polri.
  4. Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, Kapolresta Barelang diangkat jabatan baru sebagai Dansat Brimob Polda Kalteng dan digantikan oleh Kombes Pol Heribertus Ompusunggu yang sebelumnya menjabat Kapolresta Tanjungpinang.
  5. Kombes Budi Santosa, Kapolresta Palangkaraya Polda Kalteng diangkat jabatan baru sebagai Kapolresta Tanjungpinang menggantikan Kombes Heribertus Ompusunggu yang kini menjabat Kapolresta Barelang.
Baca juga:
Polresta Barelang Gagalkan Peredaran 35 Kg, 3 Tersangka Dibekuk
SPBU Jawi–Jawi di Maros Diduga Lakukan Praktik Penjualan Solar Ilegal
Menanti Sikap MA Atas Sengketa PT. Artha Bumi Mining dengan PT. Bintangdelapan Wahana
Polda Sulteng Tetapkan Satu Orang Tersangka Kasus Pemalsuan Dokumen Tambang
Pemeriksaan Kendaraan Lelang Kasus Investasi Bodong Robot Trading DNA Pro di Rupbasan Kelas Satu Bandung

Red
Editor: Rianto

0 comments:

Post a Comment